Bagaimana Memutuskan : Antara Menggunakan Jasa Arsitek atau Jasa Desainer Interior PART 1

Pertanyaan terbesar adalah : Apa bedanya? Anda ingin rumah baru dari Lantai ke Atap, sehingga siapa yang Anda sewa? Seorang Arsitek? Desainer Interior? Atau keduanya?

 

Hanya sedikit orang yang menyadari bahwa banyak desainer memiliki pengetahuan dan pelatihan dalam Arsitektur, begitu pun sama, banyak Arsitek memiliki pengetahuan dan pelatihan dalam desain. Sementara kedua profesi ini berputar – putar saja di sekitar rumah dan desain bangunan, masih ada beberapa keterampilan lain yang diperlukan untuk mempekerjakan satu diatas yang lain.

 

Di sini kita akan menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui, membantu Anda memutuskan apakah itu desainer atau Arsitek yang perlu Anda telepon.

 

  1. Apa Yang Arsitek Lakukan?

 

Cara terbaik untuk mengetahui siapa yang harus di sewa adalah pertama anda harus ketahui apa yang dilakukan oleh para profesional itu. Berikut adalah garis besar tugas pokok dan tanggung jawab pekerjaan seorang Arsitek (lihat di bawah untuk Desainer Interior) :

 

  • Arsitek merancang SEMUA jenis bangunan-bukan hanya rumah. Mereka merancang rumah sakit, hotel, gereja, stasiun komuter dan banyak lagi, dan ini umumnya ada pada Arsitek to-do list

 

  • Setelah komunikasi dengan semua pihak yang terlibat, Arsitek akan menyusun rencana untuk desain Anda, biasanya dengan model dibantu komputer (CAD).

 

  • Mereka kemudian mengawasi perusahaan konstruksi yang mengambil alih pekerjaan mereka untuk membangun desain yang sudah mereka buat dan sudah disetujui oleh klien.

 

  • Desain mereka menggabungkan fungsi, bentuk, keamanan dan kebutuhan pemilik di masa depan

 

  • Desain mereka menggabungkan keindahan dan fungsionalitas

 

  • Arsitek memiliki pemikiran matematis dan logis yang kuat, memastikan struktur yang stabil dan lainnya.

 

Arsitek adalah individu yang berpikiran sangat unik; dalam pikiran mereka bersemayam segudang angka, garis dan sudut, bersama dengan kemungkinan kreatif yang tidak pernah diimpikan. Mari kita lihat bagaimana set-keterampilan ini dibandingkan dengan seorang Desainer Interior.

 

  1. Apa yang Desainer Interior Lakukan?

 

Banyak orang percaya dan berpikiran jika Desainer Interior memiliki set keterampilan untuk membuat hal-hal yang sudah ada menjadi lebih bagus lagi, padahal mereka salah karna telah berpikiran seperti ini. Berikut adalah garis besar peran kunci yang Desainer Interior mainkan :

 

  • Desainer Interior terlatih secara profesional dalam perencanaan ruang untuk SEMUA jenis bangunan termasuk, hotel, rumah, ruang kantor, rumah sakit dll

 

  • Setelah berkonsultasi dengan klien, mereka menciptakan rendering / gambar desain yang fungsional dan estetika untuk interior ruangan bangunan yang dimaksud.

 

  • Setelah desain disetujui oleh klien, desainer kemudian menciptakan ruang tersebut (mengimplementasikan desain menjadi nyata).

 

  • Kadang – kadang ruang dapat diciptakan melalui alokasi sederhana media seperti kain, cat dan perabot, sementara di waktu dan kasus lain mungkin diperlukan untuk merombak bagian dalam bangunan lebih intensif lagi dimana kontraktor konstruksi dipekerjakan.

 

  • Desain mereka menggabungkan keindahan dan fungsionalitas, dengan tetap menjaga keselamatan melalui kepatuhan dan pengetahuan kode bangunan dan keselamatan.

 

  • Desainer Interior memiliki keterampilan spasial yang kuat bersama dengan segudang kemampuan desain estetika

 

Desainer Interior tentu orang-orang yang harus anda sewa jika Anda mendambakan ruang yang indah, tapi keterampilan mereka jauh melampaui keindahan; karna sebagian besar Desainer Interior telah menerima pelatihan di bidang Arsitektur, desain, konstruksi, kode bangunan dan sustainability.